Paket Buku Ensiklopedi Bocah Muslim

Terdiri dari 15 jilid :

Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 1 ISLAM AGAMAKU Allah Swt. memberi kita pedoman yang komplet, yaitu agama Islam.
Islam memberikan tuntunan cara mencintai Allah Swt. malaikat, nabi, orangtua, tetangga, teman, binatang, tumbuhan, Bumi, Alam Semesta, dan sebagainya. Bahkan, Islam juga memberikan tuntunan cara makan, masuk ke kamar kecil, dan semua kegiatan dalam hidup kita. Jika kita menggunakan pedoman ini, pasti hidup ini menjadi lebih indah dan menyenangkan. Dengan membaca Ensiklopedi Bocah Muslim, Teman-teman akan semakin bangga menjadi anak Islam.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 2 TUBUHKU Allah Swt. menciptakan tubuh kita dengan rancangan yang sangat hebat. Tidak ada mesin ciptaan manusia yang dapat menandingi kehebatan tubuh manusia. Allah Swt. memberi kita kulit untuk melindungi tubuh, tulang untuk menyangga tubuh, mata untuk melihat, dan masih banyak anggota tubuh yang lainnya. Semua itu hadiah dari Allah Swt. yang diberikan kepada kita sejak lahir. Eh, sebetulnya tubuh ini hanya titipan, lho. Suatu hari nanti, tubuh ini akan dikembalikan kepada Allah Swt. Jadi, kita harus menjaganya. Bagaimana, sih, cara memelihara tubuh? Bagaimana anggota tubuh kita bekerja? Semua jawabannya ada dalam buku Ensiklopedi Bocah Muslim.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 3 INDONESIAKU Kita harus bersyukur dilahirkan di negeri yang sangat indah, Indonesia. Ssst … tahukah Teman-teman? Luas negeri kita sama dengan luas Inggris, Jerman, Jepang, dan Belanda yang digabung menjadi satu. Luas sekali, ya? Allah Swt. juga menganugerahkan berbagai jenis kekayaan alam yang tersebar di hutan, gunung, dan lautan Indonesia. Negeri ini semakin indah karena dihuni oleh berbagai suku bangsa dengan budaya yang beragam. Sebagai anak Indonesia, sebaiknya kita mengenal budaya, seluk-beluk wilayah, dan berbagai jenis kekayaan yang dimiliki bangsa ini. Nah, semua itu ada dalam buku Ensiklopedi Bocah Muslim. Setelah membaca buku ini, pasti Teman-teman semakin bangga menjadi anak Indonesia.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 4 MASYARAKAT DAN BANGSA Dari enam miliar manusia, tak ada satu pun yang sama. Setiap orang memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang berkulit hitam, putih, atau kuning. Bahasa yang digunakan pun bermacam-macam. Pakaian yang dikenakan juga beraneka ragam. Semua perbedaan itu membuat hidup kita semakin indah seperti lukisan yang berwarna-warni. Pernahkah Teman-teman membayangkan, apabila semua manusia sama? Pasti, hidup ini akan membosankan. Itulah sebabnya, Allah Swt. menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa agar kita bisa saling mengenal. Nah, agar Teman-teman lebih mengenal warna-warni kehidupan ini, baca saja buku Ensiklopedi Bocah Muslim. Pada jilid ini dibahas mengenai keragaman budaya, bahasa, negara, dan berbagai sisi kehidupan lainnya.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 5 TOKOH IDOLAKU Pada setiap masa, selalu ada orang-orang hebat yang namanya terukir dalam sejarah. Ada dokter hebat, ahli matematika ulung, ahli astronomi, ulama, atau pemimpin yang bijak. Semasa hidupnya, mereka menciptakan karya yang bermanfaat bagi kehidupan. Ibnu Sina mengisi hidupnya dengan mempelajari ilmu Kedokteran. Hasil karyanya sangat bermanfaat bagi kedokteran selama ribuan tahun. Imam Bukhari adalah ahli hadis yang sangat hebat. Kita dapat mengetahui kehidupan Rasul melalui hadis yang diriwayatkannya. Pasti Teman-teman juga ingin, dong, hebat seperti mereka. Apa pun cita-citamu, Teman-teman sebaiknya belajar dari kehidupan para tokoh besar dalam sejarah Islam. Teman-teman dapat mengetahui kehidupan dan karya mereka dalam Ensiklopedi Bocah Muslim ini.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 6 SEJARAH Hidup kita di dunia ini hanya sebentar. Paling lama, mungkin sekitar 60 tahun. Padahal, kehidupan ini sudah berlangsung jutaan tahun dan mungkin masih akan berlangsung jutaan tahun lagi. Sudah banyak hal terjadi sebelum kita lahir ke dunia ini. Kita tidak dapat berkunjung ke masa lalu. Tetapi, kita tetap dapat mengetahui berbagai kejadian yang berlangsung ribuan tahun lalu. Berbagai peninggalan bersejarah dapat mengantarkan kita untuk mengetahui apa yang terjadi pada masa lampau. Untuk mengetahui sejarah Islam, kita dapat mengunjungi berbagai tempat bersejarah, seperti masjid, universitas, kota, benteng, atau istana peninggalan dinasti-dinasti Islam. Untuk sampai ke tempat-tempat bersejarah itu, Teman-teman tidak harus pergi ke Makkah, Mesir, atau Bagdad. Baca saja Ensiklopedi Bocah Muslim. Teman-teman akan diajak berziarah ke tempat-tempat bersejarah.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 7 SENI Allah Swt. Mahaindah dan menyukai keindahan. Buktinya, semua ciptaan Allah Swt. di Alam Semesta terlihat begitu indah. Lihatlah langit malam yang dihiasi bintang atau pemandangan yang menghampar! Waaah, indah sekali! Selama berabad-abad, manusia merasakan keindahan itu dan menuangkannya dengan berbagai cara. Ada yang mengungkapkan keindahan itu melalui nyanyian, tarian, lukisan, atau karya seni lainnya. Banyak karya seni yang membuat hidup kita terasa semakin indah. Hampir semua sisi kehidupan kita terisi oleh seni. Peralatan yang digunakan sehari-hari dirancang olah para desainer dan seniman. Pakaian yang kita kenakan juga dibuat oleh para perancang dengan sentuhan seni. Melalui Ensiklopedi Bocah Muslim, Teman-teman diajak mengenal seni dan keindahannya.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 8 DUNIA BIANTANG Tingkah laku binatang memang sangat unik. Seperti si Gorila yang cinta damai, si Bonobo yang taat aturan, atau si Lumba-lumba yang senang menolong. Banyak sekali yang dapat kita teladani dari kehidupan mereka. Tetapi, kok, si Singa laut berkelahi terus, sih? Aduuuh ... ada-ada saja tingkah mereka itu. Allah Swt. menciptakan sekitar 1.200.000 jenis binatang dengan berbagai keunikannya. Ensiklopedi Bocah Muslim ini, mengajak Teman-teman menjelajah kehebatan Allah Swt. di dunia binatang khususnya mamalia. Selamat menjelajah!
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 9 BURUNG DAN SERANGGA Melihat burung terbang di udara begitu menyenangkan. Kepakan sayapnya sangat indah. Kehidupan mereka pun begitu menarik. Selain burung, ada binatang lain, lho, yang tidak kalah hebatnya, yaitu serangga. Banyak sekali hikmah yang dapat kita petik dari kehidupan mereka. Lewat Buku Ensiklopedi Bocah Muslim, Teman-teman diajak menjelajahi kehidupan kedua jenis binatang itu. Seperti tentang cara burung terbang, kehidupan burung, bahasa burung, mengenal macam-macam burung, serta macam-macam serangga. Eh, ada burung dan serangga yang suka berpuasa, lho! Waaah, jadi penasaran, nih!
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 10 IKAN, REPTIL, DAN AMFIBI SYUUUT ... BYUUURRR! SYUUUT ... BYUUURRR! Wow, seru sekali! Betapa hebatnya ikan-ikan melompat dan berenang di air. Uniknya lagi, ada beberapa ikan yang suka mengembara, lho! Bangsa reptil tidak kalah menarik. Ada anggota bangsa reptil yang suka berpuasa. Lain lagi kisahnya dengan bangsa amfibi. Si Kodok yang merupakan anggota amfibi ternyata dapat belajar dari pengalaman. Binatang dua alam ini tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah mereka lakukan. Kehidupan ikan, reptil, dan amfibi memang sangat menarik. Banyak yang dapat kita teladani dari mereka. Teman-teman dapat menyimak kisah menarik mereka dalam buku Ensiklopedi Bocah Muslim.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 11 TUMBUHAN Teman-teman, tarik napas dalam-dalam! Waaah, segarnya! Tumbuhan memberikan kesegaran ke sekelilingnya. Sebab, pada siang hari, tumbuhan mengeluarkan oksigen yang kita hirup. Selain itu, tumbuhan yang beraneka ragam banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia dan binatang. Banyak peralatan yang Teman-teman gunakan terbuat dari kayu yang berasal dari tumbuhan. Tumbuhan juga dapat memperkuat tanah agar tidak longsor. Pokoknya, banyak sekali jasa tumbuhan untuk kehidupan kita. Eh, ternyata ada tumbuhan yang pintar, lho! Ada tumbuhan yang dapat menyamar atau menangkap serangga. Penasaran, kan? Yuk, kita baca dalam buku Ensiklopedi Bocah
Muslim.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 12 BUMI KITA Betapa menyenangkan hidup kita di Bumi. Semua kebutuhan hidup tersedia di sini. Air, hutan, mineral, oksigen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahukah Teman-teman? Dahulu, Bumi kita adalah bola gas yang sangat panas. Selama berjuta-juta tahun, Bumi diperintah oleh Allah Swt. untuk mempersiapkan dirinya agar dapat dihuni oleh manusia. Sekarang, Bumi menjadi tempat yang sangat nyaman. Di Bumi ini, kita dapat belajar, bermain, dan beribadah. Alhamdulillah!
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 13 ALAM SEMESTA Betapa luasnya Jagat Raya ini. Ada galaksi, Matahari, bermacam-macam Bulan, bintang, aneka ragam planet, dan benda-benda langit lainnya. Semua bergerak secara teratur karena benda-benda itu patuh kepada perintah Allah Swt. Waaah, tidak terbayangkan apabila salah satu ada yang menentang perintah Allah Swt. Pasti, bertubrukan! Jagat Raya pun dapat kacau bahkan hancur! Ensiklopedi Bocah Muslim, mengajak Teman-teman menjelajah Alam Raya yang sangat luas ini. Di alam ini, ternyata kita sangat kecil. Masih banyak rahasia alam ini yang belum diketahui oleh manusia.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 14 SAINS Pernahkah Teman-teman bayangkan jika di Bumi ini tidak ada gaya tarik atau gravitasi? Pasti, kita akan kesulitan berjalan dan melangkahkan kaki ke sekolah. Air yang akan kita minum pun melayang di udara. Untung saja, Allah Swt. telah mengatur semua kejadian di alam ini. Allah Swt. juga menyediakan berbagai bahan yang berguna, seperti air, batu, besi, dan berbagai benda dengan sifatnya masing-masing. Seandainya, semua benda di Bumi ini cair seperti air, pasti kita tidak dapat membuat jembatan yang kuat. Begitu juga, jika semua benda yang ada di dunia ini keras seperti batu, waaah, tidak terbayangkan! Itulah aturan Allah Swt. atau sunnatullah. Sangat banyak sunnatullah yang berlaku di alam ini. Dalam Ensiklopedi Bocah Muslim, Teman-teman diajak bermain dan mengamati berbagai macam sunnatullah itu.
Ensiklopedi Bocah Muslim Jilid 15 TEKNOLOGI Banyak alat bantu yang kita butuhkan untuk menunaikan kewajiban kita. Untuk shalat, kita memerlukan alat penunjuk arah atau kompas yang dapat menunjukkan arah kiblat. Kita juga memerlukan pakaian untuk menutup aurat. Tanpa kendaraan, kita akan sulit menunaikan ibadah haji. Untuk itu, manusia menciptakan berbagai alat. Selama berabad-abad, kendaraan diciptakan. Berawal dari pembuatan roda, kereta sederhana, mobil, hingga pesawat terbang berkecepatan tinggi. Perlu waktu berabad-abad, dan percobaan yang berulangkali untuk menciptakan suatu alat. Bahkan, ada orang yang mengorbankan jiwanya untuk menciptakan sebuah alat yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sekarang, kita dapat menikmati berbagai peralatan canggih, mulai dari alat tulis, alat rumah tangga, hingga robot. Kadang-kadang, suatu alat canggih dapat membahayakan juga, lho, jika kita tidak salah menggunakannya. Agar Teman-teman memahami berbagai peralatan dan teknologi, baca saja Ensiklopedi Bocah Muslim.
***